ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Mengembangkan dan melestarikan Seni dan Budaya daerah khususnya budaya sambas sangat penting untuk dilakukan. Sebab, dengan kita mengenal seni dan budaya daerah kita sendiri maka akan memberikan dampak positif terhadap kecintaan dan kebanggaan kepada daerah yang kita tinggali sekarang.

Mahasiswa, khususnya yang tergabung dalam Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas Sultan Moehammad Tsjafioeddin (AMKS S.M. Tsjafioeddin) di Kubu Raya, saat ini sedang dalam mempersiapkan kegiatan Festival Kreasi Anak Daerah 2010 yang akan di gelar pada 9-13 Februari 2010. Dalam kegiatan tersebut akan dipertandingkan Festival Nasyid, Festival Tarian Daerah, dan Festival Band Lagu Daerah Kabupaten Sambas. Di tingkat Provinsi kami juga telah melakukan Audiensi dengan Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, dan Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat. Respon dari instansi tersebut baik dan siap untuk mendukung.

Sampai saat ini, kami telah menyebarkan undangan peserta ke Sekolah-Sekolah SMA/Sederajat Se-kabupaten Sambas, dan Alhamdulillah mendapat respon yang positif dari pihak sekolah, karena menurut kepala sekolah kegiatan seperti ini dapat untuk meningkatkan akreditasi sekolah. Tentunya kesuksesan kegiatan ini memerlukan partisipasi semua pihak agar seni dan budaya dikabupaten sambas tak kan lekang di telan zaman, lebih khusus kepada Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Sambas untuk sepenuhnya mendukung kegiatan ini.

Bicara tujuan, jelas tujuan kami menyelenggarakan event ini adalah untuk membumikan budaya-budaya yang ada di Kabupaten sambas kepada masyarakat dan dalam pelaksanaan kali ini difokuskan kepada pemuda dan pelajar. Karena kita ketahui bersama bahwa pemudalah yang akan melestarikan budaya kelak. Selain itu, tujuannya adalah menumbuhkan kecintaan pemuda terhadap seni dan budaya sambas. “Minimal mereka senang menyanyikan lagu-lagu sambas dengan gaya mereka sendiri dan tidak menghilangkan nilai-nilai didalamnya”.

Kami sudah memprogramkan kegiatan ini setiap tahunnya untuk di gelar di Kabupaten Sambas. Dan tahun ini kegiatan di pusatkan di Kota Sambas tepatnya di Water Front City, Desa Dalam Kaum Kecamatan Sambas.

Jepriadi

Ketua Umum Asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas S.M. Tsjafioeddin 2009-2010

About Semayong Institute

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

inilah aku (jepri)

inilah aku (jepri)
He...he...Ini gambar saya waktu mau pulang dari batam. Tapi nggak langsung ke Pontianak, Ke jakarta dulu, Ini di Bandara Internasional Hang Nadim Batam..

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.
Setelah sholat ashar di mesjid Istiqlal Jakarta,, walaupun genggaman tangannya kurang Semangat tapi harus semangat dong..

Wisuda Kakanda Wahyudi

Wisuda Kakanda Wahyudi
Adek-adek dan keponakan.

Top