ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5


Setelah menonton film Laskar Pelangi yang disusul dengan Sang Pemimpi, film yang di angkat dari sebuah novel karya sang inspirator bangsa "Andrea Hirata", aku sangat berharap bisa bertandang ke Tanah Belitong. Negeri yang tak pernah ku ketahui sebelum Novel dan Film Laskar Pelangi di terbitkan.

Keinginanku terkabul pada Juni 2010. Ada kebanggaan, keharuan, keceriaan, saatku menginjakkan kakiku di sana. Ku sangat merasakan kedamaian ketika beradaptasi bersama masyarakat belitong. masarakat yang mayoritas melayu itu tidak jauh berbeda dengan tempat kediamanku di Kabupaten Sambas.

Disana aku juga melihat secara langsung bagaimana proses penambangan timah yang dilakukan oleh masyarakat setempat, sebagai usaha mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. selain penambang timah, pekerjaan kebanyakan orang disana adalah sebagai Nelayan ikan. Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Belitong juga bisa dikatakan baik. Ku menemukan arti kehidupan yang begitu damai disana.

Terimakasih Belitong, Terima Kasih negeri Laskar Pelangi, Terima kasih Tuhan. Engkau telah menciptakan alam yang begitu Indah..
Aku merindukan pulau Belitong...

I Miss U, Belitong!!!

About Semayong Institute

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

inilah aku (jepri)

inilah aku (jepri)
He...he...Ini gambar saya waktu mau pulang dari batam. Tapi nggak langsung ke Pontianak, Ke jakarta dulu, Ini di Bandara Internasional Hang Nadim Batam..

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.
Setelah sholat ashar di mesjid Istiqlal Jakarta,, walaupun genggaman tangannya kurang Semangat tapi harus semangat dong..

Wisuda Kakanda Wahyudi

Wisuda Kakanda Wahyudi
Adek-adek dan keponakan.

Top