ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kreasi Muda lestarikan Budaya Daerah

SAMBAS Melestarikan budaya daerah, mahasiswa berusaha menumbuh kembangkan kreasi pemuda. asrama Mahasiswa Kabupaten Sambas SM Tsjafioeddin dalam mewujudkan hal itu berencana menggelar kreasi anak daerah. Kegiatan akan digelar 9-13 Februari, di Water Front City. Jepriadi, ketua aMKS SM Tsjafioeddin kemarin mengatakan tujuan pagelaran ini mengembalikan citra pemuda Kabupaten Sambas yang kreatif dan menjunjung tinggi budaya daerah. Ia menyebutkan era globalisasi membawa pengaruh besar terhadap kebudayaan masyarakat yang dapat menggerus budaya daerah. "Perkembangan teknologi informasi sangat pesat memungkinkan segala informasi untuk diakses secara cepat oleh siapa pun di dunia ini. Dampak negatif yang ditimbulkan dari perkembangan teknologi yang berpengaruh terhadap kebudayaan masyarakat Indonesia terutama generasi muda," ungkapnya. Menurutnya, dampak informasi negatif tanpa filter banyak diantara pemuda terlibat seks bebas, narkoba dan sebagainya. Dikatakannya, hal ini disebabkan karena tidak adanya kontrol terhadap perkembangan era globalisasi serta kurangnya wadah bagi para generasi muda menuangkan ide kreatif yang mereka miliki. "ada pepatah mengatakan dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan agama hidup menjadi terarah dan dengan seni hidup menjadi indah. Pepatah ini coba kami implementasikan dalam sebuah karya nyata," tutur Jepriadi. Ketua Panitia KaD Rodi, mengatakan pemuda sebagai tulang punggung suatu bangsa merupakan aset yang diharapkan dapat melanjutkan pembangunan di masa datang. Ia menyebutkan keberhasilan pencapaian pembangunan tidak lepas dari pendidikan yang dimiliki generasi mudanya. "Seni budaya yang dimiliki perlu dipertahankan dan dapat ditunjukkan kecintaannya oleh generasi muda. Mengarahkan generasi muda meningkatkan perannya pada kelestarian seni budaya , wadah untuk menampungnya perlu disediakan sehingga dapat menyalurkan bakat dan minatnya berprestasi," paparnya. Menurutnya, melalui kreasi anak daerah ini diharapkan banyak dampak positif bagi pemuda. (riq)

About Semayong Institute

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

inilah aku (jepri)

inilah aku (jepri)
He...he...Ini gambar saya waktu mau pulang dari batam. Tapi nggak langsung ke Pontianak, Ke jakarta dulu, Ini di Bandara Internasional Hang Nadim Batam..

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.

fotoku (jepri) waktu di Mesjid Istiqlal Jakarta.
Setelah sholat ashar di mesjid Istiqlal Jakarta,, walaupun genggaman tangannya kurang Semangat tapi harus semangat dong..

Wisuda Kakanda Wahyudi

Wisuda Kakanda Wahyudi
Adek-adek dan keponakan.

Top